Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Lakukan Kunker Ke Kecamatan Jasinga

0
Spread the love
image_pdfimage_print

JASINGA, (TB) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Bina Daerah (Binda) 10 program pokok penggerak keluarga sejahtera di Desa Setu, Kecamatan Jasinga.

Pantauan wartawan, acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Setu dihadiri langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Hj. Halimatu Sadiyah Iwan, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Desa Setu, Camat Jasinga dan
stakeholder lainnya, Rabu 29 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Hj. Halimatu Dadiyah Iwan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Setu maupun Pemerintah Kecamatan Jasinga yang telah menyambut baik kedatangan tim TP-PKK Kabupaten Bogor guna penyampaian terkait program kerja TP-PKK maupun pencapaiannya di wilayah tersebut.

Sementara itu Camat Jasinga, Santoso menjelaskan bahwa kedatangan Tim Penggerak PKK ini adalah untuk meninjau berjalannya 10 program utama PKK di Desa Banyuresmi yang menjadi lokus kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama menerima tim pembinaan daerah terhadap pelaksanan sepuluh program pokok PKK yang sudah dilaksanakan di Desa dan dievaluasi oleh tim pembinaan daerah Kabupaten Bogor dan semoga bakal ada terobosan sinergitas antara TP-PKK dan Pemerintah Kecamatan Jasinga,” ungkap Santoso
dalam paparannya, Rabu (29/6/2022).

Hal serupa disampaikan Kepala Desa Setu Esa Asmarini yang menyampaikan bahwa kedatangan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor di Desa Setu sangat disambut baik. Pasalnya, kegiatan tersebut bisa meningkatkan program PKK yang selama ini selalu aktif di desa tersebut.

“Terkait dengan kegiatan hari ini 10 program TP-PKK alhamdulillah ada beberapa yang sudah di jalankan di Desa Setu dan ada 4 kelompok kerja (Pokja) yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, ketahanan pangan dan kesehatan” terang Rini sapaan akrabnya.

“Alhamdulillah untuk program TP-PKK ini kami di Desa Setu sudah mempunyai warung sebagai wadah keterampilan yang berbentuk makanan untuk kelompok TP-PKK Desa Setu, sektor ekonomi di Desa Setu mempunyai kendala modal dan semoga anggaran yang ada di Kabupaten Bogor bisa saya keluarkan untuk program TP-PKK,” kata dia pungkasnya. (Hendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *