625 Peserta Ikuti Pertandingan Pencak Silat Pringsewu Cup

Spread the love
image_pdfimage_print

PRINGSEWU, (TB) – Pertandingan Open Turnamen di Pringsewu Cup yang diselenggarakan di Aula Universitas Aisyah Pringsewu oleh IPSI Pringsewu siang tadi, acara berlangsung selama tiga hari terhitung sejak hari Jum’at sampai dengan hari Minggu pekan ini, jum’at, (24/6/2022).

Acara pun dipadati oleh peserta dan masing-masing perguruan yang mengikuti jalannya pertandingan, terselenggaranya acara ini ialah untuk mencari bibit unggul berprestasi guna mencetak Atlet berbakat di wilayah Pringsewu khususnya dan Lampung umumnya.

Di tempat yang sama, Maryono S.pd selaku Ketua Pelaksana acara tersebut saat ditemui Awak media, Disela-sela kesibukannya dalam acara open turnamen tersebut menyampaikan,

” Saya sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan pencak silat Pringsewu Cup yang pertama, jadi tujuan dari Pringsewu Cup yang pertama ini adalah mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi di daerah pringsewu khususnya dan lampung umumnya, jumlah peserta didalam kegiatan ini 625 orang dengan rincian usia dini 94 orang, pra remaja 241 orang, remaja 223 orang dan dewasa 60 orang, untuk selanjutnya kami dari panitia menginginkan lebih lanjut yaitu kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya ada Pringsewu Cup yang kedua, ketiga dan seterusnya.” Katanya.

” Pada hari ini adalah hari pertama dalam pertandingan, ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari jumat, sabtu dan minggu, kemungkinan ada malam juga, karena peserta kita alhamdulillah lebih dari yang kita inginkan, awalnya hanya membuka kuota sekitar 600 peserta namun karena antusias dari peserta sehingga melebihi kuota hingga 625 peserta.” Imbuh maryono.

Dari sekian banyak Atlet yang ikut terlibat dalam pertandingan tersebut salah satunya adalah Rensy Febriandini dari Perguruan PPS Nan Tongga Lampung, yang berhasil menyabet Medali Emas di Kelas Puteri Usia Dini dengan perolehan satu medali emas, tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rensy.

“Seneng, seneng banget pengen jadi Atlet Nasional,” Singkat Rensy.

Para peserta terlihat Antusias mengikuti jalannya pertandingan, ini menjadi motivasi tersendiri bagi peserta pertandingan, hal yang sama diharapkan oleh pelaksana acara, sesuai dengan tujuan mencari bibit-bibit Atlet yang berpotensi. (Dr/Lita)

Leave a Reply

Your email address will not be published.