Masyarakat Desa Tenjolaya Bangga Jembatan Yang Ambruk Akan Diperbaiki Ridwan Kamil

0

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat mengunjungi jembatan ambruk di Desa Tenjolaya

Spread the love
image_pdfimage_print

KAB,BANDUNG, (TB) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji, akan membangun lagi jembatan yang berada di aliran sungai Ciwidey  yang roboh akibat banjir bandang di Desa Tenjolaya  Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam kunjungan kerjanya yang didampingi Wabup Syahrul Gunawan dan Kepala Desa Tenjolaya Ismawanto Somantri, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Pengganti Almarhum Oded WaliKota Bandung Yana Mulyana Resmi Dilantik

Dalam pembangunan pihaknya akan berkordinasi dengan  Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

Menurutnya, bencana yang kerap terjadi si Jawa Barat berhubungan dengan air atau bencana hidro-meteorologi. Bencana yang kerap terjadi adalah penanganan genangan banjir, sementara yang longsor hingga banjir bandang yang berada di dataran miring, ungkap Gubernur.

Ditempat yang sama Kades Tenjolaya Ismawanto Somantri merasa bangga kepada Gubernur Ridwal Kamil yang lagi ditimpa musibah, namum beliau tetap tegar dan tetap peduli terhadap warga yang dipimpinnya.

Biarpun baru dikunjungi Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Bupti Bandung Syahrul Gunawan, tapi masyarakat merasa terobati dengan kunjungan seorang figur pimpinan yang dangat peka terhadap masyarakatnya.

Sangat berterima kasih kepada semua komponen yang telah peduli terhadap jembatan roboh yang diakibatkan banjir bandang ini.  Dan kami berharap perbaikan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat ini cepat terealisasi, ungkap Kades Tenjolaya Iswanto Somantri. ( Kurniawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *