Aksi Putra Asal Lampung Alghifari Hidayat Jadi Penatarama di Acara Prasetia Alumni SMA TN Magelang

Spread the love
image_pdfimage_print

MAGELANG, (TB) – Sudah menjadi tradisi penting rangkaian pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang untuk melepas Abang-abang Senior Klas XII yaitu dengan melaksanakan Prasetya Alumni (PA) semacam wisuda kalau di lembaga pendidikan lainya dan dilanjutkan Passing Out (PO).

Acara Prasetia Alumni SMA Taruna Nusantara Magelang Angkatan 30 dimulai dengan Malam Gebyar Angkatan 30 yang dilaksanakan di GOR SMA TN pada tanggal 13 Mei 2022 pukul 19.00 sd 22.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Paguyuban Ortusis TN angkatan 30 yaitu Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurrachman, SE.MM dan dimeriahkan oleh stand-Up komedi Mongol. Acara tersebut berlanjut pada hari Sabtu 14 Mei 2022 pukul 7.30 sd 12.00 di Balairung Pancasila SMA TN Magelang.

Kegiatan Acara Prasetia Alumni Siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan Ke-30 tersebut selain mengadakan Malam Gebyar, juga dimeriahkan oleh penampilan Drum Band Gita Bahana Nusantara SMA TN Magelang yang berjumlah 140 siswa. Salah satu penataramanya adalah Alghifari Hidayat yang  berasal dari Provinsi Bandar Lampung yang tampil memimpin Drum Band Gita Bahana Nusantara.

Penampilan Drum Band Gita Bahana Nusantara dengan Penatarama Al-Ghifari Hidayat itu sangat mampu menghibur para abang-abang senior, taman-teman siswa/i dan orangtua yang hadir.

Ditunjuk sebagai penatarama bagi Alghifari Hidayat merupakan prestasi yang sangat membanggakan kedua orang tuanya. Karena tentunya tidak mudah melaksanakan tugas tersebut dan juga untuk menjadi penatarama terlebih dahulu dilakukan seleksi yang ketat.

Aksi Alghifari Hidayat Putra Asli Lampung saat menjadi Penatarama Drum band Bahana Nusantara di acara Prasetia Alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan Ke-30

Untuk diketahui sosok Alghifari Hidayat siswa SMA TN angkatan 31 klas XI. MIPA 5 tersebut merupakan anak ke tiga dari pasangan Makmur Hidayat, S.Pi, MM dan Nurhanisda, SE, MM, Asli Putra Keturunan Lampung tepatnya dari Kecamatan Krui Kabupaten Pesisir Barat.

Dan ternyata  Adib Ghufran Hidayat kakak dari Alghifari Hidayat yang merupakan putra kedua dari pasangan tadi juga merupakan Alumni SMA TN Magelang Angkatan sebelumnya yakni Angkatan 29 yang kini telah melanjutkan pendidikannya di  Akademi Militer (AKMIL) Magelang.

Sungguh prestasi yang dicapai dua kakak beradik Adib Ghufron Hidayat dan Alghifari Hidayat asal Lampung ini tentunya sangat membanggakan bagi kedua orang tua mereka.

 

Makmur Hidayat,S.PI, MM kepada media ini menyampaikan rasa haru dan bangga atas prestasi kedua putra kesayangannya tersebut.

” Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, sebagai orangtua, prestasi anak-anak kami ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Sifat Kerja keras, disiplin dan kemauan serta tekad yang kuat yang kami tanamkan kepada mereka sedari kecil alhamdulillah berbuah hasil. Bagi kami ini juga merupakan anugerah Alloh SWT yang patut kami Syukuri,” Ungkap Makmur Hidayat.

Harapan kami sebagai orang tua, tentunya ingin melihat anak-anak sukses dalam menggapai cita-cita nya guna masa depan yang lebih baik. Tak lupa kami juga senantiasa berpesan agar mereka (anak-anak-red) tak gampang berpuas diri, tetap gigih dan semangat menjadi yang terbaik. “Jangan berhenti bersyukur dan tetap jaga ibadah terutama sholat yang lima waktu,” Pungkas Makmur.

Dalam acara Prasetya Alumni Angkatan 31 dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMA TN Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dan semua pamong SMA TN. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.