Jembatan Gantung Ambruk, 8 Motor Terjun Ke Sungai

Spread the love
image_pdfimage_print

PESISIR BARAT, (TB) – Akibat kelebihan kapasitas, jembatan gantung yang menghubungkan Pemangku Biha Tuha dan Pemangku Way Nipah di Pekon (Desa) Biha, Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat ambruk. Akibatnya delapan kendaraan bermotor terjun ke sungai, Jum’at (6/5/2022)

Peratin Pekon (Kepala Desa) Biha, Rizkon Alhuda mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09:00 WIB saat warga Pemangku Biha Tuha dan Biha Luar hendak mengadakan ziarah kubur yang menjadi kegiatan rutin masyarakat setempat setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri.

” Lalu setelah kegiatan selesai warga kembali melintasi jembatan gantung tersebut, namun karena warga yang melintas kapasitasnya melebihi kekuatan jembatan menyebabkan baut pada tali jembatan terlepas dan ambruk masuk ke sungai,” Katanya.

Warga yang melihat kejadian tersebut sontak langsung memberikan pertolongan terhadap warga yang terjun ke sungai dengan menggunakan perahu serta peralatan lain guna membantu proses penyelamatan.

Rizkon, menjelaskan akibat kejadian tersebut setidaknya ada 8 kendaraan bermotor yang dikendarai warga ikut masuk ke dalam sungai serta ada beberapa masyarakat juga yang berjalan kaki ikut terjun ke sungai.

” Saat ini proses evakuasi telah selesai dilakukan dan motor yang masuk ke dalam sungai pun telah di evakuasi oleh masyarakat di bantu aparat kepolisian serta pihak terkait setempat dengan menggunakan perahu,” Jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada beberapa warga yang mengalami luka ringan dan kondisinya sekarang sudah dilakukan perawatan di fasilitas kesehatan setempat.

” Semua warga yang mengalami luka ringan sudah di tangani oleh petugas medis dari fasilitas kesehatan yang ada di Pekon Biha, dan kondisi mereka saat ini sudah stabil,” Pungkasnya.

( Dr/ Rls )

Leave a Reply

Your email address will not be published.