Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Alam Gunung Dago “Membludak”

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PARUNGPANJANG, (TB) – Liburan Panjang lebaran tahun ini di Hari Raya idul fitri1443.H,warga masyarakat memadati tempat Wisata dimana mana untuk bersilaturahmi dan bertamasya dengan keluarga dan sanak saudara, salah satunya tempat wisata  yang diminati dan dipilih atau dipercayakan oleh warga masyarakat  adalah wisata alam gunung dago Parungpanjang, lokasi tempatnya sangat strategis artinya tidak begitu jauh lokasinya, tepatnya dijalan raya dago,kilometer 6,kampung dago hilir, Rt’01/Rw’01, desa Dago,kecamatan parungpanjang, kabupaten bogor, jawa barat.

“para pengunjung Yang datang ke lokasi wisata alam gunung dago pada umumnya banyak yang datang dari berbagai daerah,yang artinya para  pengunjung  bukan hanya warga masyarakat parungpanjang saja, ada yang dari bandung, ada dari Tangerang, dan bahkan ada pengunjung yang datang dari daerah jawa tengah untuk berlibur ke lokasi wisata alam gunung dago.

Saat ditemui Awak media Drs H.Mahpud selaku pengelola wisata alam gunung dago dirinya  mengatakan “Alhamdulillah ini adalah satu berkah dari Allah, selama satu bulan penuh kita menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Untuk libur panjang lebaran tahun ini para pengunjung yang datang untuk berwisata ke lokasi wisata alam gunung dago sangat padat  membludak,” ucapnya.

“Diperkirakan pengunjung ke lokasi ini bisa mencapai 1000 orang lebih perhari, dari hari pertama idul fitri hingga hari keempat ini, dan itu sekonyong-konyong bukan hal yang  kebetulan tapi kita kembali lagi ini semua adalah berkah dari Allah. Dan  kami dari pihak pengelola wisata alam gunung dago jauh jauh hari sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk para pengunjung, seperti halnya sarana wahana bermain atau untuk selvi, tempat penginapan (Villa. Untuk tempat  kolam renang maksimal pengunjung 400 orang, baik untuk anak anak maupun untuk orang dewasa, tempatnya  sangat nyaman dan aman karena sudah ada aman. Pembatasnya maupun petugas-petugas keamanan di setiap titik lokasi artinya sudah kami persiapkan,” ungkap H.Mahpud

Selanjutnya H.Mahpud menambakan lokasi wisata alam gunung dago dengan luas 14 hektar yang dikelola oleh lembaga masyarakat desa Hutani (LMDH), harapan kami wisata alam gunung dago ini bisa menjadi icon di bogor barat ini artinya menjadi sentral ekonomi khususnya di wilayah parungpanjang, dan kami terus berupaya untuk lebih baik lagi kepannya. Ungkap H.Mahpud.

Diakhir wawancara H.Mahpud selaku pengelola dan segenap para karyawan wisata alam gunung dago mengucapkan selamat Hari raya idul fitri 1443.H mohon maaf lahir dan batin. “Pungkasnya. (Hendriik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *