Antisipasi Premanisme Satgas Anti Begal Polres Pesawaran Gelar Patroli

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Begal Polres Pesawaran menggelar patroli guna mengantisipasi premanisme di wilayah Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Patroli itu dilakukan menjelang berbuka puasa dipimpin Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin bersama personel gabungan Tekab 308 Polres dan Tekab Polsek.

“Operasi premanisme ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pesawaran terkhusus di sepanjang jalan lintas menuju Kabupaten Pringsewu. Hal itu kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan berbuka puasa (Ngabuburit),” kata Supriyanto, Sabtu 30 April 2022.

Dirinya menjelaskan, dalam operasi yang dilakukan, pihaknya telah mengamankan lima orang premanisme tukang parkir liar.

“Kelima orang yang diamankan itu adalah Heru Subarka (35) warga Desa Wiyono, Indra (40) warga Way Layap, Saprozi (25) warga Desa Kebagusan, Supriyadi (22) warga Gedong Tataan dan Slamet Riyadi (20) warga Pasar Minggu Kecamatan Gedong Tataan,” jelasnya.

“Kelima orang itu telah kami data dan diberikan arahan serta himbauan agar tidak mengulangi perbuatannya kemudian kami kembalikan lagi,” tambahnya.

Menurutnya, operasi tersebut akan pihaknya lakukan setiap hari agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, dan aman.

“Semoga dengan dilakukan operasi ini dapat menciptakan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang mudik dan yang akan berbuka puasa (ngabuburit),” pungkasnya. (Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *