SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Kembangkan Sayap Buka Tempat Uji Kompetensi berstandar Nasional

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Sekolah Menengah Kejuruan Citra Pariwisata, yang berada di Jl. Raya Cibeureum Gg. Kabayan Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Kota Bogor Selatan, Kota Bogor, mendapatkan Surat Keputusan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Mutu Pesona Indonesia.

Sonny Arfan,ST mengatakan, dengan mendapatkan Surat Keputusan tersebut berasal dari salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi bidang Hotel dan Restoran tentang penetapan SMK Citra Pariwisata menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) sewaktu yang dapat menjadi salah satu rujukan sertifikasi para praktisi Hotel dan Restoran di Kota dan Kabupaten Bogor.

Di bawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Mutu Pesona Indonesia yang akan melakukan kegiatan Sertifikasi Kompetensi skema okupasi di bidang Front Office, Food and Beverage, dan Housekeeping.

“Akhir Mei 2022 mendatang, kami akan mensertifikasi seluruh lulusan kami yang berjumlah 368 orang melalui Uji Kompetensi Keahlian dari LSP-P3 demi meningkatkan daya saing lulusan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor di dunia kerja: tambahnya.

Wiji Budiarto, asesor LSP Pariwisata Mutu Pesona Indonesia mengatakan,
Kalau di Hotel TUK tempat kerja tapi di SMK Citra Pariwisata merupakan TUK Sewaktu yang dianggap fit and proper dengan standar BNSP. Dengan ada nya TUK disini tentunya permudah teman-teman praktisi atau mungkin calon lulusan SMK yang akan mengadakan kegiatan sertifikasi bisa diarahkan ke sini, kebetulan kami ada skemanya ada kemitraan insya allah semua bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Dengan ada nya TUK di SMK Citra Pariwisata yang berstandar Nasional, bisa mempermudah teman – teman praktisi atau SMK dari seluruh Indonesia yang ingin mengadakan kegiatan sertifikasi dapat di arahkan kesini,” ujarnya.

Asesor yang akrab disapa wiji itu menambahkan, ia juga mencoba mengembangkan kemitraan baik dengan industri maupun dengan lembaga pendidikan. Kerena sekali lagi kami berada di semua sisi, karena kami mencoba untuk bagai mana lulusan SMK, Akademi atau Universitas dapat diterima di industri khususnya Hotel dan Restoran,” ucapnya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *