Program Diskusi Politik yang di Gelar Wartawan Pokja Dipandu Langsung Ketua DPRD Rudy Susmanto

0
Spread the love
image_pdfimage_print

Bogor, (TB) – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan pihak DPRD telah mengusulkan beberapa kali kepada pihak pemerintah kabupaten bogor agar segera membuat rancangan peraturan Daerah yang berkaitan dengan Retribusi Stadion Pakansari serta peraturan Daerah tentang Klasifikasi jalan. Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Kabupaten Bogor saat menjadi Nara Sumber sekaligus membuka secara resmi Diskusi Politik yang di adakan Kelompok Kerja ( POKJA ) Wartawan Kabupaten Bogor jum.at 18/3/22 di ruang Aula DPRD Kabupaten Bogor .

 

Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto beserta jajaran DPRD, menyampaikan dukungan penuh terhadap Giat Diskusi Politik yang di perakarsai oleh wartawan khususnya yang ada dibawah naungan kelompok kerja wartawan kabupaten bogor, “ kami mendukung penuh acara ini dan tentunya diskusi politik jangan selalu di artikan Politik Praktis , ini merupakan acara yang bagus dan bertujuan untuk pembangunan serta kemajuan masyarakat kabupaten bogor “ ungkap Rudy.

Menurut Rudy selama ini pihak Dewan selalu mendorong pihak pemda untuk membuat rancangan Peraturan daerah namun hingga kini Rancangan Perda tersebut tak kunjung ada . Meski Demikian sebagai DPRD yang memiliki tiga fungsi yakni sebagai Legislasi, Pengawasan dan Bazeting , dari ketiga fungsi tersebut pihak Dewan telah mengklaim telah di laksanakan tambahnya .

Menanggapi beberapa pertanyaan tentang lemahnya pengawasan dari Legislatif selama ini pihaknya menjelaskan hal tersebut tidak benar sebab selama ini setiap ada masalah pihaknya selalu memberikan respon dengan Cepat dan pada dasarnya pihak Eksekutif lah yang menjadi eksekutor nya alias penentu segala hal “ saya sampaikan saat perubahan Undang Undang 17 tahun 2014 tentang wewenang tugas MPR, DPR,DPRD, dan DPD atau yang biasa di sebut UU Md3, dan resmi di sahkan pada 12 Desember 2018, tentu pihaknya memiliki keterbatasan sesuai dengan aturan yang ada tutupnya .

Sementara Launching Diskusi Politik yang menjadi Program Kelompok Kerja Wartawan Kabupaten Bogor selain diresmikan langsung oleh Ketua DPRD Rudy Susmanto, juga di Hadiri oleh Wakil Ketua I DPRD KH Agus Salim, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik ( KESBANGPOL ) kabupaten Bogor Drs.Bambang Widodo Tawekkal, M.Si , serta puluhan Wartawan Anggota Pokja wartawan kabupaten Bogor .

Kepala Badan Kesbangpol Bambang W Tawekkal dalam sambutannya mengatakan pihak Pemerintah kabupaten Bogor sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan seperti ini, karena wadah ini akan menjadi ajang buat pihak terkait untuk menyampaikan Aspirasi nya untuk ikut membantu perkembangan pembangunan kabupaten khususunya.

Pihaknya sepakat dengan DPRD bahwa Diskusi Politik tidak selalu dikaitkan dengan Pemilu atau politik praktis melainkan bagaiman cara kita menyatukan Misi untuk kemajuan kabupaten Bogor yang kita cintai ini .

Sementara ketua Pokja wartawan Kabupaten Bogor EM Liswandi mengatakan terimakasih kepada semua pihak khususnya DPRD kabupaten Bogor dan Pemkab Bogor yang telah mendukung acara ini sehingga kedepan acara ini akan selalu berjalan dan tentu akan bermanfaat oleh semua pihak ucapnya . ( Muzni / Syamsul. B )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *