Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Lampung Berikan Pembinaan Ideologi Pancasila Didesa Wiyono

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Lampung Hj. Elly Wahyuni Sugiarto, S.E., M.M. melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Wiyono, Jumat (28/1/2022).

Dalam sambutannya Hj. Elly Wahyuni Sugiarto menyampaikan saat ini nilai-nilai Pancasila di masyarakat mengalami penurunan, sehingga perlu kembali disosialisasikan ke masyarakat.

Dia juga menyampaikan saat ini Presiden Republik Indonesia telah mencanangkan Pancasila wajib masuk ke dalam kurikulum pendidikan dari TK hingga Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk memfilter generasi muda kita dengan teknologi dan globalisasi dunia.

Lebih lanjut dia menjelaskan saat ini rasa kebersamaan masyarakat sudah mulai luntur. Bahkan, kata dia, saat ini orang tua kerap tidak menerima jika anaknya dimarah atau ditegur oleh gurunya di sekolah.

“Ini juga sebagai orang tua kita harus memahami. Tidak mungkin guru memberi hukuman jika anak didiknya tidak salah,” Katanya.

Legislator asal partai Gerindra yang sudah tiga periode duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung ini juga menyampaikan ujung tombak perekonomian kita adalah UMKM. Oleh sebab itu, dia mengucapkan terima kasih dan memberikan dukungan terhadap ibu-ibu yang menggiatkan UMKM.

“Terima kasih atasĀ  dukungan ibu-ibu dan seluruh masyarakat, terutama yang saat ini turut menggiatkan UMKM untuk membantu ekonomi keluarga. Wanita adalah makhluk paling sempurna, mengandung, menyusui, melahirkan dan ikut menopang ekonomi keluarga,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri Prof. Dr. H. Toto Gunarto, S.E., MSi., Ir. Eddy Heryanto, M.M., Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Evi Susina, Kepala Desa Wiyono,Toha, dan 50 orang Srikandi penggiat UMKM binaan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Evi Susina.

( Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *