DPD ASIDEWI dan BI Jabar Bangun Kerjasama Tingkatkan Dunia Pariwisata

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BANDUNG, (TB) – Dalam rangka membahas perkembangan dunia pariwisata di Provinsi Jawa Barat, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) Jawa Barat melakukan pertemuan dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah Jawa Barat.

Kedatangan Ketua DPD ASIDEWI Jabar Maulidan Isbar, S.Par beserta beberapa orang pengurus, disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BI Jabar Dr. Herawanto, di Kantor Perwakilan BI Jawa Barat Jl. Braga No.108, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Kamis (20/1/2022).

Kepala perwakilan BI Jabar Dr. Herawanto dalam keterangannya mengatakan pertemuan ini membahas potensi-potensi wisata di Jawa Barat yang belum digarap secara maksimal.

“Tentunya, kita harus bisa membentuk suatu daerah wisata yang dapat menarik investor,” kata Herawanto.

Menurut Kepala Perwakilan BI Jabar, saat ini pengembangan desa wisata dinilai belum maksimal dan terlihat sporadis karena belum dilakukan secara terstruktur, sehingga masih perlu adanya pelatihan guna membangun sumber daya manusia.

“Sejauh ini pengembangan desa wisata memang terlihat belum maksimal, sehingga perlu adanya pelatihan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya,” ucap Herawanto.

Menimpali apa yang disampaikan Kepala Perwakilan BI Jabar, Ketua DPD ASIDEWI Jawa Barat Maulidan Isbar menyatakan, bahwa ASIDEWI akan terus berkontribusi dalam upaya-upaya pembangunan desa wisata di Jawa Barat.

Menurutnya, banyak potensi yang harus dikembangkan di Jawa Barat dalam proses pengembangan pariwisata.

“Dengan banyaknya potensi desa wisata, ASIDEWI akan terus berkontribusi dalam proses pembangunan dan pengembangan desa wisata, karena secara geografis sangat mendukung khususnya di selatan Jawa Barat,” ungkap Maulidan Isbar.

“Ke depan, lanjut Maulidan, ASIDEWI Jabar siap berkontribusi bersama, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang dalam membangun dunia pariwisata bersama Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, guna memberdayakan ekonomi masyarakat di Jawa Barat dan juga dalam upaya pelestarian lingkungan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan pertemuan selanjutnya, guna membahas perencanaan dan pelaksanaan proses pembangunan desa wisata. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *