Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bogor Masa Bakti 2021- 2024 Resmi Dilantik

CIBINONG, (TB) – Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, H. Hilman Hidayat (Rabu, 12/1- 22) lantik Ketua PWI Kab. Bogor terpilih, H. Subagiyo serta Jajaran pengurusnya di Hotel M- One Jln. Raya Bogor – Jakarta Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu, 12 Januari 2022.

Hilman memberi apreasiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Bogor, di mana H.Subagiyo terpilih kembali menjadi ketua PWI periode ke- 2. Menurutnya itu terjadi berkat kekompakan, dukungan serta kerjasama yang solid selama ini antara seluruh jajarannya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pihaknya merasa prihatin karena anggota PWI Kabupaten Bogor masih sekitar 60 persen lebih belum memiliki Sertifikat Uji Kompetensi Kewartawanan (UKW), padahal saat ini legalitas tersebut harus di miliki oleh setiap Wartawan Anggota PWI, ucapnya.

Oleh sebab itu, Hilman menyarankan kedepan supaya Pengurus PWI harus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Pemkab Bogor untuk mewujudkan Sertifikat UKW tersebut, harapnya.

Memang kalo berdasarkan UU Pers No. 40 Tahun 1999. Wartawan harus memegang teguh Kode Etik Jurnalistik,

” Jangan seperti “Bebek”, ngikut saja, sesuai irama pejabat atau narasumber.
Padahal sebagai seorang Jurnalis atau alat kontrol sosial, harus independen serta mandiri dalam melaksanakan kegiatan Jurnalistiknya dengan tidak boleh di intervensi oleh siapapun. selama wartawan itu, memiliki data dan fakta yang akurat di lapangan,” tegas Hilman.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada kegiatan tersebut, menghimbau Pengurus PWI Kabupaten Bogor, supaya menjalin kerjasama dalam mewujudkan pelatihan UKW bagi seluruh Wartawan Anggota PWI, khususnya yang belum memiliki Sertifikat UKW, ucapnya.

“Saya atas nama Pemkab Bogor sangat mendukung kegiatan tersebut”, tegas Iwan. (Muzni/ Syamsul).