Sempat Mengancam Wartawan, Akhirnya Ketua LSM GMBI pesawaran Minta Maaf

PESAWARAN, (TB) – Sempat terlihat emosi dalam sebuah video berdurasi 29 detik Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Pesawaran yang diketuai oleh Abdul Manaf saat menanggapi berita penangkapan dua oknum anggota LSM GMBI yang diduga melakukan pemerasan akhirnya meminta maaf, Jum’at (31/12/2021).

Dalam Vidio yang diunggahnya, Abdul Manaf mengklarifikasi penangkap anggota GMBI oleh Polres Pesawaran.

Namun disayangkan dalam video tersebut Abdul Manaf melontarkan kata kata yang diduga berisi pengancaman terhadap awak media yang memberitakan kejadian tersebut

“KTA dan surat tugas ternyata sudah tidak hidup lagi artinya bukan GMBI lagi. Saya selaku ketua GMBI tolong yang memberitakan segera di hapus apa bila tidak mau menghapus maka akan benturan dengan LSM GMBI seluruh Lampung tolong segera di hapus,”ujarnya dalam video tersebut, Kamis (30-12-2021).

Hanya berselang beberapa jam Ketua GMBI Pesawaran Abdul Manaf kembali menayangkan video yang diunggah di beberapa grup whatsapp berisi permintaan maaf kepada seluruh awak media.

“Assalamualaikum, salam sejahtera untuk kita semua. Saya atas nama Ketua GMBI Distrik Pesawaran, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besar nya. Kepada semua pihak khususnya media online, elektronik dan media cetak, atas kekhilafan dan kesalahan ucapan yang saya sampaikan melalui vidio yang telah beredar,” Ucapnya.

“ Pada dasarnya bahwa saya tidak ada niat atau pun tujuan untuk mengancam atau mengintimidasi rekan rekan media semua itu karena murni kekhilafan saya. Oleh sebab itu saya atas nama pribadi dan LSM GMBI mengucapkan permohonan maaf kepada semua pihak” Pungkasnya. ( 0by / Rls ).