Kalah Dari Timnas Indonesia Pasukan Harimau Malaya, Jadi Buah Bibir Publik Malaysia

JAKARTA, (TB) – Finalis piala AFF tahun 2018 Malaysia sebelumnya berencana akan mempecundangi Timnas Indonesia dan mereka yakin akan masuk final kejuaraan AFF tahun ini. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Harimau Malaya justru kandas di fase grup dan gagal lolos ke semifinal

Kekalahan Harimau Malaya atas Timnas Indonesia di fase Grup B Piala AFF 2020, menyisakan luka mendalam dan buah bibir publik Malaysia. Tim asuhan Tan Cheng Hoe tak mampu imbangi kepiawaian tim Garuda dan kalah telak 4-1di National Satadium Singapura

Pengakuan gelandang Timnas Malaysia Faisal Halim, pada Stadium Atsro, mengaku sulit tidur dan terus dihantui kekalahan cukup telak atas keganasan Timnas anak asuh Shin Tae-yong. Faisal mengutarakan kekalahan dan mengaku sulit tidur dan dihantui kekalahan.

Di publik Malaysia sesumbar akan mempermalukan timnas Indonesia, ternyata impian itu diganjar dengan skor 1-4 dan berada pada posisi ketiga klasemen akhir Grup B.

Pendukung fanatik harimau Malaya mengalami kecewa berat atas kegagalan yang diderita timnasnya. Gelandang Faisal Halim selain kecewa berat atas Kekalahan timnya, juga dirasakan oleh keluarganya.

“Ketika mengalami kekalahan publik akan ‘membantai’ pelatih dan pemain tetapi orang luar tidak tahu persis apa yang terjadi,” kata Faisal Halim dikutip dari Stadium Atsro, Sabtu (25/12/2021).

Atas kekalahan tersebut, para pengamat dan publik Malaysia mencoba mengkambing hitamkan untuk dijadikan tumbal. Mulai disorot masalah persiapan yang buruk jelang tampil di Piala AFF 2020.

Termasuk disorot masalah pemusatan latihan untuk waktu yang lama. Hingga persiapan satu pekan, itu pun dengan pemain yang tidak lengkap. Belum lagi kendala cedera dan Covid-19 ikut menjadi kambing hitam.

“Saya tak keberatan tak ada liburan untuk keluarga, demi pengabdian pada negara. Saya sangat kecewa, sulit rasanya dapat menerima kekalahan,’ ungkapnya. (Sto)