Sering Berhalusinasi, Suroso ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kakao

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Warga Dusun Gunung Rejo Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, ditemukan  tewas dengan cara gantung diri di pohon kakao dengan menggunakan tali yang terbuat dari pelepah daun pisang terlilit di leher korban sebanyak 2 lilitan, Senin (20/12/2021) sekira jam 10.30 wib.

Identitas korban Suroso (44) pekerjaan Wiraswasta, Dusun Gunung Rejo Desa Wiyono Kecamatan Gedong korban memiliki latar belakang gangguan jiwa.

Korban ditemukan oleh saksi Misgiono (38), Sayuti (45) dan Junaidi (30) warga setempat,

” Sekira jam 10.30 wib pada saat saya hendak ke kebun untuk mencari rumput untuk pakan ternak, saat melintas di kebun milik korban, saksi mendapati sesosok mayat yang tergantung di pohon kakao dengan menggunakan tali yang terbuat dari pelepah daun pisang terlilit di leher korban sebanyak 2 lilitan,” Kata Misgiono.

kemudian misgiono turun ke pemukiman memanggil Suyati dan anaknya Junaidi untuk memanggil bantuan, slanjutnya menurunkan Mayat korban dari pohon kakao dan menunggu Pak Rt warga untuk membawa mayat korban  kerumah duka, Ujarnya.

Menurut keterangan Keluarga, korban sering berhalusinasi seperti ada yang menyuruh korban untuk bunuh diri, korban saat ini memiliki riwayat gangguan jiwa yang Saat ini masih dalam masa pengobatan dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung dengan,
Nomor Kartu Pasien : 0000356180646
Nama Pasien : Suroso (44)
Diagnosa   : F41.9, Anxiety Disorder, Unspecitied No Rm : 00 45 95
Berdasarkan keterangan  Kartu Riwayat Pengobatan Korban di jadwalkan kontrol di rumah sakit Jiwa Provinsi Lampung pada tanggal 15 Desember 2021.

Korban bunuh diri di Dusun Gunung Rejo Desa Wiyono untuk saat ini telah di pegang oleh pihak kepolisian Polsek Gedongtataan Polres Pesawaran.

( Rifka )

Leave a Reply

Your email address will not be published.