Beri Reward ke Pengguna Jalan Yang Tertib Lalulintas, Satlantas Polres Pesawaran Bagikan Helm Gratis

PESAWARAN, (TB) – Operasi Zebra Krakatau 2021 Polres Pesawaran, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran bagi-bagi Helm, Masker dan Paket Sembako secara gratis sebagai Reward kepada pengguna kendaraan roda 2 yang telah tertib berlalulintas dijalan raya dan taat Prokes, Rabu (24/11/21) Pukul 09.00 Wib.

Bagi-bagi Helm, Masker dan Paket sembako secara gratis dilakukan di beberapa titik lokasi di wilayah Kabupaten Pesawaran yang diantaranya dilaksanakan disimpang Tugu Coklat Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Kasat Lantas Polres Pesawaran Iptu Amsar, S.Sos Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S,Ik, M.H mengatakan, kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021, pihaknya menggelar operasi secara simpatik dengan cara membagikan Helm, Masker dan Paket Sembako kepada pengguna sepeda motor, “Sesuai dengan arahan pimpinan, pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 dilakukan secara Persuasif, Edukatif dan Humanis,” ujar Amsar.

Pembagian Helm, Masker dan Paket Sembako secara gratis tersebut sebagai reward bagi pengendara yang telah tertib dalam berlalu lintas dijalan raya dan juga taat Prokes guna menghindari penyebaran Virus Covid-19 dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2021, “Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengendara yang telah tertib berlalu lintas dan disiplin Prokes, kami memberikan hadiah sebagai penyemangat bagi pengendara, agar tumbuh kesadaran untuk mengenakan Masker guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Amsar.

Menurut Amsar, sejauh ini dalam pelaksanan Operasi Zebra Krakatau 2021, pihaknya memberikan pemahaman kepada pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan lalu lintas, “Di samping memberikan Helm, Masker dan Paket sembako, kita edukasi juga tentang tertib berlalu lintas dan Prokes kepada masyarakat dan pengguna jalan raya,” ucap Amsar.

Ia menuturkan, Helm yang dibagikan kepada pengguna sepeda motor adalah Helm yang berstandar SNI. “Sebagian sudah kita bagi-bagikan Helm di 3 lokasi berbeda, termasuk hari ini juga telah kita bagikan dengan jumlah 30 Helm berstandar SNI,” tambah Amsar.

Selain memberikan reward, pihaknya juga memasang stiker himbauan “Patuhi Peraturan Lalu Lintas dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan” pada setiap kendaraan baik roda 2 maupun 4 yang melintas, “Pemasangan sticker bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar disiplin terhadap Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitasnya setiap hari, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Amsar.

Ops Zebra Krakatau 2021 Polres Pesawaran ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 15 November 2021 sampai 28 November 2021,
“Tujuan dari Operasi Zebra Krakatau 2021 ini selain mendisiplinkan masyarakat tentang aturan lalu lintas, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Tutup Amsar.

( Oby / Rif )