Film “Harapan” Karya Risky Assani Juara Dalam Indiskop 2021 Kategori Film Pendek

PESAWARAN, (TB) – Putra Pesawaran Muhammad Rizky Assani keluar sebagai Juara dalam even bergengsi Indiskop Festival Tahun 2021 untuk kategori film pendek pilihan penonton melalui film garapannya yang berjudul “Harapan”.

Dalam kategori ini, M. Rizky Assani yang tercatat sebagai mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Dharmajaya berhasil menyisihkan para nominasi dari seluruh penjuru tanah air dari sabang sampai maroke.

Saat dihubungi media tugasbangsa.com selasa (2/11/2021), Rizki mengaku bangga dan tidak menyangka jika film garapannya bisa menang di ajang bergengsi ini,

“ Saya tidak menyangka bisa menang di ajang ini karena  pesertanya ribuan, filmnya bagus-bagus, Alhamdulilah, syukur kepada Allah, terima kasih kepada tim dan kedua orang tua saya, yang terus memberikan memotivasi kepada saya, terima kasih juga kepada Indiskop serta dewan juri dan  penonton juga teman-teman serta semua yang memberikan do’a nya,  Hadiah ini akan saya berikan kepada kedua orang tua saya untuk membantu pengobatan cuci darah yang lama diderita oleh Bapak Saya ( Mujiono), Semoga ke depan saya bisa membuat karya yang lebih baik lagi” Kata Rizki, Pemuda yang tinggal di Dusun Way layap 2 Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Film “Harapan” karya M. Risky Assani juara dalam Indiskop 2021 kategori film pendek pilihan penonton.

Sementara itu, sutradara kawakan Eros Djarot, saat membacakan nominasi mengatakan apresiasi dan respon penonton merupakan salah satu indikator kesuksesan sebuah film,

“ Salah satu kesuksesan sebuah film adalah ketika film tersebut dapat menggerakkan hati penontonnya,  Saya bangga anak-anak muda kita yang produktif dan kreatif mereka adalah masa depan dunia perfilman kita,” Ucap Eros Djarot.

Marcella zaliyanti sebagai pelaksana film indiscop festival 2021 dengan tema “Film Ku Perjuangan Ku” yang oleh 283 peserta dengan judul film 358 film komfentisi,

” Tema ini dipilih karena di tengah gempuran film asing IndieFest hadir untuk membangun dan memelihara optimisme literasi dan apresiasi film talent scouting dan menjadikan generasi muda untuk stay productive, stay creative” Tambahnya.

“ Indiskop film festival adalah festival film pendek fiksi maupun dokumenter, Tahun ini peserta mencapai ribuan mulai dari Aceh hingga Papua,” Pungkas Marcella Zaliyanti.

( Oby / Rif )