HUT Ke 56 Karang Taruna Provinsi Lampung Gelar Vaksinasi

PESAWARAN, (TB) – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 93 tahun sekaligus penutup bakti sosial dalam rangka HUT ke 61 Karang Taruna, Karang Taruna Provinsi Lampung menggelar vaksinasi tahap kedua di Graha Adora, Pesawaran, Kamis (28/10/2021).

Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona mengatakan, dalam memperingati sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini, kader KT harus dapat menunjukan eksistensi di tengah masyarakat sebagai wujud memperingati hari sumpah pemuda.

“Pemuda harus mengambil peran apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, karena memang sudah kewajiban dan keharusan bahwa pemuda harus berbuat, hal itu juga selaras dengan perjuangan pemuda dahulu dalam merebut kemerdekaan,” kata Dendi.

Dirinya juga berharap kepada seluruh kader KT, agar terlibat secara langsung pemulihan ekonomi, sisi sosial dan kewirausahaan saja, bukan hanya melakukan kegiatan yang sifatnya sekedar seremoni.

“Lebih baik saat ini kita berbuat dan turun langsung, bukan sekedar seremonial saja, tetapi juga dapat menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat, itu yang saya mau,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksanaan Bakti Sosial Karang Taruna Lampung, Ferry Fauzin IM mengucap syukur atas suksesnya pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bertepatan dengan Hari sumpah Pemuda yang ke 93 Tahun ini.

“Alhamdulilah berjalan lancar, dimana tahap pertama kita sudah lakukan 26 September lalu. Dan ini bertepatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus menutup kegiatan bakti sosial Karang Taruna,” ucap Ferry.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan vaksinasi ini tahap kedua ini tidak ada kendala yang berarti. Namun, masih ditemukan peserta yang tidak bisa divaksin lantaran memiliki riwayat penyakit dalam.

“Alhamdulillah, dari target 500 kita menyuntikan 430 vaksin, namun ada beberapa orang yang tidak bisa disuntikan karena punya penyakit dalam, dan saya juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah dilakukan vaksin agar tetap mengedepankan prokes saat beraktifitas,” Pungkasnya.

( Oby / Rif /hms)