Delapan Pejabat Pratama Dilantik Bupati Pesawaran

PESAWARAN, (TB) – Delapan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator dilantik Bupati Pesawaran di Aula Pemerintah Daerah setempat,

Pelantikan tersebut berdasar Surat Keputusan Bupati Pesawaran Nomor : 821/892/V.04/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemda Kabupaten Pesawaran dan Surat Ketua Komisi Aparatur Negara tentang hasil seleksi yang dilakukan secara objektif dan terbuka pada beberapa waktu lalu, Jum’at (15/10/2021).

Dalam sambutannya yang disampaikannya, Dendi Ramadhona mengatakan bahwa pengukuhan dan pelantikan pada delapan pejabat tersebut telah melalui mekanisme yang dilakukan dengan objektif dan terbuka pada kariernya,

“ Saudara telah lolos melewati tes seleksi oleh Komisi Aparatur Negara, melalui kinerja di bidangnya masing-masing.
Jabatan ini adalah amanah, meskipun sebelumnya ada yang telah menjadi Camat selama 10 tahun. Untuk itu, jalankan tugas dengan sebaik baiknya, ” Kata Dendi.

Kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar lebih cepat dalam mengambil keputusan,

“ Tidak perlu menunggu dipanggil oleh Asisten, segera kerjakan sesuai dengan inisiasi dan gagasan masing-masing guna mempercepat pekerjaan, jangan sia siakan kesempatan tersebut” Ujarnya.

Bupati menegaskan, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera melakukan inovasi guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Pesawaran yang lebih baik,

“ Semua OPD harus berinovasi dan terus isi ide ide ataupun gagasan agar bisa lebih cepat dalam kinerja, bagi OPD yang tidak memiliki inovasi kita kurangi anggaran atau bahkan tidak diberikan anggaran. Sekali lagi, manfaatkan kesempatan ini dan capai lah apa yang menjadi target agar Pesawaran kedepan lebih baik,” Tegasnya.

Kedelapan pejabat yang lantik antara lain M. Iqbal sebelumnya menjabat Camat Gedong Tataan sekarang dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans), dr. Media Apriliana sebelumnya sebagai Direktur RSUD Lampung Selatan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Adhytia Hidayat sebelumnya Sekretaris Bapedda lalu dilantik sebagai Kepala Bappeda, Jayadi Yasa sebelumnya sebagai Kabag Protokol sekarang dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kabag Perlengkapan Evans Sagita sekarang dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Kabag Kesos Setda Pesawaran Razak dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran.
Selanjutnya, Muhamad Ardiansyah Putra Agung sebelumnya Kasubag menjadi Kabag Protokol, Hendri Kurniawan sebelumnya Kasubag Keuangan sekarang menjabat sebagai Kabag Perlengkapan. ( Oby / Rif )