Ketua APDESI Kecamatan Teluk Pandan  Pungut Iuran Dari Para Kades Hingga Puluhan Juta

PESAWARAN, (TB) – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) yang ada di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, memungut setoran yang diduga tidak bermanfaat hanya untuk kepentingan pribadi.

Hal ini disayangkan oleh salah satu Kepala Desa yang ada di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, yang Namanya tidak mau di sebutkan menjelaskan, setoran atau iuran pertahun yang diminta adalah sebesar Rp 3.000.000.00 ( tiga juta ) per desa, jadi kalau sepuluh desa menjadi 30.000.000.00 (tiga puluh juta ) pertahun,

” Kami ditarik setoran sebesar tiga juta pertahun, kalau 10 Desa menjadi tiga puluh juta, dan sebagai  laporan dan kegunaan dana tiga puluh juta hanya di belikan papan bunga dan biaya tranportasi kalau dia di panggil menghadiri rapat di kabupaten pesawaran,” Jelas kepala desa yang enggan namanya di tulis kepada wartawan, Jum’at (1/10/2021).

Dia menyangkan dana tersebut tidak di fungsikan atau di buatkan suatu kegiatan yang tepat dan bermanfaat buat Desa.

” Coba kalau dana tersebut di gunakan buat keperluan-keperluan desa, kan sangat berguna, ini kan sama aja tidak berguna dan tidak ada manfaatnya,” tambahnya.

Di sisi lain Awak media yang hendak mengkonfirmasi ke Ketua APDESI A.Zaenuri yang juga menjabat Kepala Desa, Desa Suka Jaya Lampasing, Kecamatan Teluk Pandan, Salah satu warga mengatakan, jika kantor desa karena Kades lagi ke Jawa, ” Kantor desa tutup Pak, dan Kepala Desa juga lagi ke pulau jawa ada keperluan keluarga,” ujar warga yang rumahnya berdekatan dengan Kantor Desa.

Sampai berita ini diturunkan Ketua APDESI A. Zaenuri Kecamatan Teluk Pandan belum bisa di konfirmasi atau dimintai keterangan terkait penarikan setoran tersebut. ( Dr )