Lingkar Studi Presisi Center : Langkah Solutif Presiden dan Polri Tampung 56 Pegawai Eks KPK

Jakarta.Tugasbangsa.com.Ketua Umum Lingkar Studi Presisi Center (LSP Center) Muhammad Adi Kurnia, mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hendak merekrut 56 eks pegawai KPK tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi ASN Polri merupakan keputusan yang bijak.30/09/2021

Langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah berkirim surat kepada Bapak Presiden untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri terkait pengembangan tugas-tugas di Bareskrim Polri, khususnya di Tipikor (Tindak Pidana Korupsi).

Kami meyakini 56 eks pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) mampu memperkuat Dittipikor Bareskrim Polri dalam pemberantasan korupsi.

Adi berharap bahwa langkah Kapolri ini dapat mengakhiri polemik pegawai KPK yang tak lolos TWK dan mudah-mudahan menyelesaikan kekisruhan polemik yang sudah hadir selama beberapa waktu ini.

Terakhir, Adi menyimpulkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan sikap sebagai negarawan. “Langkah bijak negarawan seorang Kapolri dan Presiden RI, soal rencana perekrutan 56 eks pegawai KPK) harus dikooordinasikan dengan Menpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penulis.Adi

Reporter.Arif




Kapolres Pesawaran: Jelang Pilkades Segala Bentuk C3 Akan Ditindak Tegas

PESAWARAN, (TB) – Jelang Pilkades di Kabupaten Pesawaran, Kapolres Menghimbau Tindak Tegas Pelaku Kejahatan C3, segala bentuk perjudian dan Narkotika , premanisme (Penyakit Masyarakat).

Polres Pesawaran Polda Lampung akan menindak tegas tindak pidana C3 (Curas, Curat, Curanmor), segala bentuk perjudian dan Penyalahgunaan Narkotika yang dapat meresahkan masyarakat terlebih dalam menjelang Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H, diruang kerjanya, Kamis (30/9/2021).

Menurut Kapolres, perhelatan pemilihan Kepada Desa yang akan digelar harus aman dan berjalan dengan baik seperti harapan masyarakat dan untuk itu Kapolres secara tegas menyatakan untuk menindak tegas para pelaku kejahatan C3, segala bentuk perjudian dan penyalahgunaan Narkotika sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjaga stabilitas menjelang pemilihan Kepala Desa.

“Kita akan menghadapi salah satu agenda besar di Kabupaten Pesawaran yaitu pemilihan Kepala Desa, untuk itu saya menghimbau kepada anggota untuk menindak tegas segala pelaku kejahatan yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan dimasyarakat, baik itu pelaku Curas, Curat, Curanmor, segala bentuk perjudian dan penyalahgunaan Narkotika akan kita tindak tegas demi menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Andan Jejama yang kita cintai ini”, tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilihan kepala Desa di wilayah masing- masing dengan selalu menjaga hubungan baik dengan sesama masyarakat meski beda pilihan, “Khususnya untuk warga masyarakat yang berada di Desa yang akan mengadakan pemilihan Kepala Desa saya mengajak untuk saling menjaga hubungan baik meski beda pilihan tapi keamanan dan ketertiban tetap harus menjadi hal yang kita utamakan”, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan kepada para Calon Kepala Desa untuk saling menjaga situasi tetap kondusif dan juga selalu berperan serta secara aktif untuk mengajak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan mengingat Pesawaran masih menjadi wilayah yang masih menjadi waspada penularan Covid-19, “Bersama saling menjaga situasi agar tetap kondusif dan kepada masyarakat untuk selalu dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena kita masih belum terlepas dari penyebaran Covid-19 sehingga kita semua masih harus terus melakukan upaya pencegahan”, Pungkasnya.

( Oby )




Organisasi Wartawan DPD KO-WAPPI Berikan Bantuan Pembagunan Masjid Nurul Iman

PESAWARAN, (TB) – Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD, KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran menyerahkan bantuan berupa material dan infaq kepada pengurus Nasjid Nurul Iman yang terletak di Dusun Kali Maju Desa Padang Manis Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Kamis (30/9/2021) Pukul 10.30 Wib pagi.

Ketua DPD Ko-wappi Kabupaten Pesawaran Dahron Sungkai beserta anggotanya yang didampingi oleh dewan penasehat Neng Komala Dewi juga Bendahara Siti Rivngatin Spd.i, dalam penyerahan bantuan tersebut dihadir Kepada Desa Padang Manis Hendri Kurniawan, SE. didampingi oleh ketua masjid Nurul Iman Sugio dan kepala Tukang Hevi Zulkarnain.

Dalam memberikan bantuan Dahron mengatakan,
” Bantuan ini berasal dari dewan penasehat ko-wappi Neng Komala Dewi yang akan diserahkan kepada Masjid Nurul Iman” Katanya.

Ia melanjutkan dihadapan pengurus masjid Nurul Iman yang terletak di Desa Padang Manis,

” Bantuan ini tidak seberapa dan tolong jangan dilihat dari nilainya, juga bantuan ini tidak ada unsur politik apapun ini semata-mata untuk Rumah Ibadah kita bersama  yang berada di Desa Padang manis” Tegas Ketua Wartawan Ko-wappi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Padang Manis Hendri Kurniawan,  sangat mengapresiasi kegiatan organisasi kewartawanan ko-wappi pesawaran,

” Saya sangat berterima kasih kepada organisasi Wartawan ko-wappi Pesawaran, semoga kedepannya semakin jaya dan semakin di cintai oleh masyarakat dalam ikut serta untuk membangun Pesawaran,” Ucap Kedes

Disampaikan pula oleh Ketua Masjid Nurul Iman Sugio,

” Mudah-mudahan apa yang telah kami terima yang di berikan Organisasi Ko-wappi akan kami gunakan buat pembangunan masjid Nurul Iman, kami tidak bisa membalas dan kebaikan para rekan-rekan Wartawan semua semoga kebaikan kami serahkan semua kepada Allah SWT” Pungkas Sugio.

Harapan Warga Desa Padang Manis semoga masih ada dan banyak lagi Darmawan atau donatur yang bisa menyumbang atau mempercepat penyelesaian Masjid Nurul Iman.

Adapun bantuan yang diberikan Dpd Ko-wappi Pesawaran yaitu berupa:
6 Sak semen, 2 Dus air mineral, 1 Dus Mie Instan beruap supermi dan Uang Infaq sebesar RP 500.000.00 (Lima Ratus Ribu Rupiah) serta juga ada bantuan makan ringan berupa roti dari home family Gigi dari Andi Junaidi.

Bagi masyarakat yang hendak menyalurkan amal jariah atau berdonasi ke masjid Nurul Iman Dusun Kali Maju Desa Padang Manis Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran melalui nomor rekening Bank Lampung :  400-03-04-96218-4.

( Dr )




Gebyar Vaksinasi Desa Kabasiran, 2000 Kuota Vaksin Sinovac  disiapkan

PARUNG PANJANG, (TB) – Pemerintah Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi covid-19 dengan vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2, pada hari Selasa (28/9/2021).

Kepala Desa Kabasiran Jajang Atmaja mengungkapkan kepada wartawan tugas bangsa bahwa dirinya berterima kasih banyak atas bantuan semua pihak karena vaksinasi terselenggara dengan aman dan lancar.

“Kita banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan pusat, Dinas Kesehatan, jajaran Kecamatan, jajaran kepolisian dari Polsek, Satpol PP dan jajaran Koramil. Terima kasih juga khususnya kepada tim panitia covid-19 ini bisa menyelenggarakan vaksinasi dengan aman dan lancar di Desa Kabasiran ini,” ucap Jajang.

Jajang menuturkan, vaksinasi Sinovac tersedia 2.000 dosis untuk masyarakat Desa Kabasiran dan untuk umum.

“Target hari ini 2.000 dosis vaksin. Jika lebih dari 2.000 bukan tidak mungkin dipakai untuk warga dari luar Desa Kabasiran,” lanjutnya.

Jajang menambahkan, vaksinasi digunakan dengan tujuan agar warga Desa Kabasiran sehat dan bebas dari pandemi covid-19.

“Gelaran vaksin ini, ada yang dosis pertama tapi ada dosis untuk vaksin kedua. Kemungkinan kita mencari yang belum divaksin kesatu dan yang mau kedua, ya mudah-mudahan vaksin ini untuk menjaga masyarakat di Desa Kabasiran pada sehat semua ya untuk bebas covid-19,” tambahnya.

“Kepala Desa diminta Bupati Kabupaten Bogor harus [mencapai] 20 persen untuk level kedua,” kata Jajang.

Jajang berharap dengan adanya vaksinasi ini, semua masyarakat Desa Kabasiran sehat dan dirinya mewajibkan kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin.

“Harapannya dengan adanya vaksin ini masyarakat bisa menjadi sehat semua. Warga yang belum pernah divaksin yang kesatu atau kedua ini diwajibkan harus divaksin, namun ada juga yang tidak bisa divaksin jika tensi darah tinggi atau punya riwayat penyakit bawaan yang lain,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Parungpanjang dr. Susi Juniar Simanjuntak mengatakan tenaga kesehatan yang terlibat kurang lebih 20 orang.

“Tenaga kesehatan kurang lebih 20 orang dari Puskemas dan bantuan tenaga IT dari guru-guru, kalau untuk tensi ini kita minta bantuan bidan-bidan swasta. Kalau tenaga kurang, mungkin kita gak bakal sanggup,” tutur Susi.

Bahkan Susi menjelaskan di Kecamatan Parungpanjang ada 2 desa yang belum menggelar vaksinasi covid-19, yakni Desa Jagabita dan Jagabaya. “Yang belum terlaksana di Desa Jagabita dan Desa Jagabaya saja, kalau menurut perintah Bupati 2.600. Jadi tergantung minat masyarakat,” jelasnya.

Dr. Susi menambahkan, tidak ada permintaan vaksin jenis apa karena semua tergantung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Saat ini ada beberapa yang ditunda dalam vaksinasi karena sakit jantung, asma, tensi darah tinggi, misalnya 180 kita kasih obat dulu, diminum obatnya, setelah itu dicek dulu sejam kemudian, kemudian kalau masih tinggi kita suruh pulang,” pungkasnya. (Hendrik)




Pembangunan Jalan Onderlagh di Desa Adi Luhur Mesuji

MESUJI, (TB) – Pembangunan jalan yang mulai dikerjakan di Desa Adi Luhur yang merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp.124.118.000 dengan pembangunan jalan yang mencakup Panjang 370 meter. Pembangunan yang  beralokasi di Desa Adi Luhur RK 4 RT 3 Kecamatan Panca Jaya ungkap Suharman selaku Kepala Desa Setempat.

Sementara itu demi mempermudah jalannya pekerjaan Kades Suharman mengarahkan anggota masyarakat Desa Adi Luhur untuk dapat turun tangan langsung ke lokasi pembangunan tersebut.

“Diharapkan adanya pembangunan jalan ini dapat mempermudah dan memperlancar semua kegiatan sehari- hari,” ungkap Suharman.

Pada dasarnya semula sebelum adanya pembangunan jalan ini masyarakat sering kali berkeluh kesah mengalami keterlambatan dalam menjalankan kegiatan dan aktifitas sehari- hari.

Dan sekarang pembangunan jalan ini sudah dapat terlaksanakan diharapkan Masyarakat setempat bisa saling menjaga bangunan jalan yang sudah terealisasi kan, jelasnya.

“Tidak lupa pula Ucapan terimakasih kepada Pemkab Mesuji yang telah Mempercayakan Pembangunan ini kepada kami,” tutup Surahman.

(Irwansyah)

 




Tiga Pelaku Curat Berhasil Diamankan Polisi, Buhori Apresiasi Kinerja Polres Pesawaran

PESAWARAN, (TB) – Tiga tersangka pelaku tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) Berinisial ‘SPP’ (16), ‘RP’ (26) dan ‘RA’ (20) telah berhasil ditangkap oleh Kepolisian Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pesawaran Unit Polsek Kedondong atas nama Pelapor (Korban) Bapak Buhori Bin Ahyar yang menjadi korban Curat oleh ke 3 tersangka tersebut mengungkapkan perasaannya atas keberhasilan Polisi Satreskrim Polres Pesawaran Unit Polsek Kedondong karena telah menangkap para pelaku.

Hal tersebut diungkapkan oleh Korban saat mendatangi Polres Pesawaran untuk bertemu langsung dengan Bapak Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik., M.H dalam ungkap kasus Curat dengan Dasar Laporan Polisi Nomor : LP / B / 495 / IX / 2021 / SPKT / POLDA LPG / RES PSW / SEK Kedondong , Tanggal 07 September 2021 yang terjadi di rumah Korban di Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Selasa (07/09/2021).

Kejadian tersebut bermula dari ketiga (3) tersangka melakukan tindak pidana Curat disalah satu rumah warga di Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, dari tiga pemuda yang diamankan ialah, RP (26) Warga Desa Kubu Batu, SPP (16) Salah Satu Residivis warga Desa Kubu Batu dan RI (20) warga Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran.

Kronologis kejadian pada hari Selasa Tanggal 07/09/21, Sekitar pukul 03:00 Wib, para pelaku masuk kedalam rumah pelapor Pak Bukhori melalui jendela rumah dan mengambil dua (2) unit Handphone miliknya, lalu atas dasar laporan korban tersebut pada hari Selasa Tanggal 14/09/21 sekira pukul 05:00 Wib, Anggota Tekab 308 Polsek Kedondong dan Polres Pesawaran pun dengan sigap langsung melakukan penangkapan terhadap para tersangka, pertama meringkus pelaku RP dan melakukan pengembangan, lalu mengamankan SPP dan dikembangkan lagi terhadap RA selaku penadah dan selanjutnya para tersangka beserta barang bukti berupa satu (1) unit Handphone merk Vivo Y12 berikut kotak dan satu (1) unit Handphone Merk Realmi C3 berikut kotak telah diamankan di Polsek Kedondong Polres Pesawaran.

Kemudian dalam pertemuan tersebut Korban memberikan ucapan terimakasih kepada aparat Kepolisian khususnya Satreskrim Polres Pesawaran Unit Reskrim Polsek Kedondong yang telah berhasil mengungkap kasus Curat tersebut, “Atas nama Keluarga besar saya sangat berterimakasih sebesar-besarnya dan salut atas prestasi dan keprofesionalan anggota Kepolisian dalam mengungkap kasus Curat yang terjadi pada diri saya ini,” kata Pak Buhori dihadapan Kapolres Pesawaran.

Diwaktu yang sama, Pak Buhori juga menambahkan selain ucapan terimakasihnya kepada Polres Pesawaran ia juga berharap semoga kasus seperti ini tidak akan terjadi lagi khususnya di Kabupaten Pesawaran, ”Kedepan saya berharap kejadian yang saya alami ini tidak terjadi lagi terhadap masyarakat lainnya,” tambahnya.

Dalam hal ini Kapolres Pesawaran menanggapi, keberhasilan pengungkapan kasus yang menjadi perhatian masyarakat luas itu bukan semata-mata kerja Polisi, melainkan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan informasi ke jajarannya, sehingga proses penyelidikan dan penyidikan bisa mengerucut, sampai akhirnya pelaku bisa ditangkap.

“Keberhasilan ini berkat kerja kita semua, bagaimana awal mula informasi dari nol, lalu ada informasi dari teman-teman korban, dari lingkungan, masyarakat, dan sebagainya, yang selanjutnya kita olah untuk pengungkapan dan menangkap pelaku,” Ujar Kapolres. ( Dr )




Terpilih Secara Aklamasi, Dendi Ramadhona Kembali Pimpin Karang Taruna Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG, (TB) – Dendi Ramadhona kembali memimpin Karang Taruna Lampung periode 2021- 2026 secara Aklamasi, Dendi menjadi calon tunggal yang maju dalam Temu Karya Karang Taruna Lampung, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Rabu (29-9-2021).

“ Menetapkan Dendi Ramadhona Ketua Karang Taruna masa bakti 2021-2026,” Ujar Hermawan pimpinan sidang Temu Karya Karang Taruna Lampung.

Selanjutnya, Dendi Ramadhona diberikan tenggat waktu selama satu bulan untuk membentuk struktur kepengurusan hingga lima tahun mendatang.

“Memberikan waktu kepada ketua formatur untuk menentukan kepenggurusan selama 30 hari mendatang ,” Katanya.

Dendi mengaku siap memimpin Karang Taruna Provinsi Lampung dengan program kerja yang mendukung pembangunan di Provinsi Lampung.

“ Ini adalah simbol, semoga pengurusan yang akan datang lebih semangat dalam menjalankan program kerja Karang Taruna hingga ke pelosok di provinsi Lampung berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai,” Tutur Dendi Ramadhona.

Semangat itu juga yang terus ditanamkan oleh Pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Dendi Ramadhona untuk membawa kepengurusan di 15 Kabupaten atau Kota Provinsi Lampung.
Majunya suatu bangsa, dapat tercermin melalui semangat pemudanya untuk terlibat aktif dalam membangun Negeri.

( Dr )




Program Samisade, Desa Pabuaran Bangun Akses Baru

BOGOR, Tugasbangsa.com

Program Bupati Bogor yaitu program satu Milyar satu Desa (Samisade) yang sudah berjalan di tiap-tiap Desa saat ini. Khususnya Desa Pabuaran Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor membangun jalan betonisasi Akses baru di tahap pertama program Samisade.

Dijelaskan oleh Koordinator palaksana kegiatan Dadang mengatakan, “kebetulan dalam pengerjaan Samisade tahap pertama sudah selesai dari 40 persen. Palaksanaan pengerjaan adalah pengerasan jalan betonisasi akses baru jalan Desa, panjang jalan mencapai 404 Meter persegi dengan lebar 3, 5 Meter dan ketebalaan 40 CM sampai ada yang 30 CM yang berlokasi di RW 08 yang melingkupi di RT 03 dan RT 02,” kata Dadang TPK Pabuaran, Senin (27/9/2021).

Lanjut Dadang, “Pengerjaan dilakukan oleh swadaya masysrakat setempat yang harus di karyakan, dan itu juga sudah di sesuaikan didalam aturan yang ada. Dari segi aturan anggaran yang di kelolah adalah untuk pembelanjaan meterial dan upah para pekerja selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

(Edi jo).




Biadab.!! Anak Kandung Tega Bunuh Bapak Sendiri, Ini Kronologisnya

PESAWARAN, (TB) – Akhirnya terungkap juga tewasnya M. Yamin (76) yang ditemukan meninggal tergantung di dapur rumah di dusun Tanjung Jati Kedondong Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran ternyata dibunuh anaknya sendiri, Selasa (28/9/2021).

Hal itu terungkap setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh Tim Tekab 308 Polsek dan Polres Pesawaran yang di Pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek kedondong Polres Pesawaran BRIPKA Andhika Ramadhona, bersama Tim Inafis Polres setempat, dan dinyatakan bahwa Ubaiy Bin Moh. Yamin (37)  secara sengaja menghilangkan nyawa Moh. Yamin (76) sekaligus  merupakan Ayahnya sendiri.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, diwakili Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi menyampaikan, setelah mendapat  laporan adanya peristiwa tersebut tim melakukan identifikasi terhadap korban Moh. Yamin dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tempat kejadian tersebut dan  mengumpulkan barang bukti.

” Tim membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan tindak medis, dan disitulah tim menemukan petunjuk ada hal lain yang terjadi di peristiwa ini,” Ujar Kapolsek Kedondong.

Dapat hasil tersebut tim mencari keterangan dan akhirnya menyatakan bahwa memang peristiwa tersebut merupakan tindakan pembunuhan.

” Kemudian dengan semua hasil yang didapat, tim langsung mengamankan pelaku Ubaiy (37)  yang diduga anak kandung Korban (M. Yamin),” Katanya.

Saat pelaku di interogasi dan akhirnya mengakui perbuatannya,  Ubaiy  mengaku melakukan perbuatan tersebut dikarenakan ada permasalahan keluarga.

” Hasil interogasi Ubaiy  menghilangkan nyawa ayahnya, awalnya dengan cara memukul korban menggunakan alat serutan es dari kayu balok yang dibungkus plastik bening dan mengenai kepala korban hingga jatuh, kemudian pelaku mengambil tali plastik hitam untuk menjerat leher korban hingga meninggal dunia,” Jelas Amin

Lalu setelah M. Yamin (76)  meninggal dunia pelaku sengaja mengikat dan menggantungkan diri korban di kasau atap genteng bagian dapur di rumahnya.

” Disini pelaku menggantung korban biar seolah-olah korban memang tewas karena gantung diri dengan tali plastik di dapurnya,” Tambahnya.

Barang bukti yang diamankan diantaranya satu buah tali rafia warna hitam, satu buah pisau, satu buah gunting, satu kursi kecil coklat, satu baju koko putih, dan satu celana dasar warna kream.

” Untuk saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Kedondong Polres Pesawaran untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” Pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Seorang anak menemukan ayahnya M. Yamin gantung diri di rumah kediamannya di Dusun Tanjung Jati Desa Kedondong, Kecamatan Kedondong, Pesawaran pada Minggu (26/09). ( Dr )




Koramil 421-01/Kedondong Gelar Acar Lepas Sambut Komandan Baru

PESAWARAN, (TB) – Pisah Sambut Komandan Koramil  421-01/Kedondong dari Kapten Chb Agus Masgusriyanto kepada Kapten Inf Rudi Teguh Prasetyo di Aula Koramil 421-01 Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Senen (27/9/2021)

Acara lepas sambut Komandan Koramil 0421/-01 Kedondong dari Kapten Chb Agus Masgusriyanto kepada Kapten Inf Rudi Teguh Prasetyo yang sebelumnya menjabat Komandan Koramil 421-03/ Penengahan Lampung Selatan.

Dalam kegiatan yang sederhana namun hikmat ini di hadiri oleh Camat Kedondong Minak Yakin, Camat Way Lima Syukur, Camat Way Khilau Ahmad Rosani, Polsek Kedondong, Ketua APDESI Kecamatan Kedondong Ahmad Rosid, Ketua APDESI Way lima Subhan Feri dan Ketua APDESI Way Khilau Munipian.

Dalam lepas sambut yang di laksanakan di Aula Koramil 421/01 Kedondong ini Komandan Koramil Kapten Chb Agus Masgusrianto mengucapkan,
” Selamat datang kepada Komandan Koramil Kapten Inf Rudi Teguh Prasetyo dimana rotasi jabatan di Organisasi TNI-AD selalu bergerak dan dinamis pergantian di insitusi TNI-AD  merupakan hal yang bisa ” Kata Chb Agus Masgusrianto.

Ia pun menyampaikan,
” Terima kasih selama menjabat sebagai Komandan Koramil 421/01 telah dapat bekerjasama dengan seluruh mitra kerja baik Polsek maupun Kecamatan yang telah bekerja sama sangat baik” Ujarnya.

Dirinya berterima Kasih dapat menjalin Kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat, hal ini bisa lebih dapat di tingkatkan kepada Komandan Koramil yang baru, ucapan terima Kasih saya haturkan. Kepada semua instansi terkait yang selama ini mendukung Koramil Kedondong.

Dalam Kegiatan acara pisah sambut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan mengingat di masa saat ini kewaspadaan tetap di jaga.

( Dr )