Kapolres Pesawaran: Vaksinasi Untuk Membangun Herd Immunity

PESAWARAN, (TB) – Polres Pesawaran hari ini membuka Gerai Vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah (Masjid) serta warga sekitar di dua (2) lokasi yakni Masjid Nurul Iman, Dusun Induk, Desa Way Urang, Kecamatan Padang Cermin dan Pondok Pesantren Al-Hidayat, Desa Gerning, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Selasa (7/9/2021) Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H, dan Wakapolres Kompol Hendra Gunawan, S.H, S.Ik, M.M hadir langsung di dua lokasi tersebut dan bertemu dengan Pengurus Masjid Nurul Iman Ustad Abdurrahman Dusun Induk, Desa Way Urang, Kecamatan Padang Cermin dan Pondok Pesantren Al-Hidayat KH. Ahmad Ma’shum Abror M.Pd.I Desa Gerning, Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Salah satunya peninjauan lokasi Vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Dusun Induk, Desa Way Urang, Kecamatan Padang Cermin yang dihadiri Kapolres Pesawaran, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.IP., Kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol Azhari Mahmudin S.H., M.H. Kasat Binmas Iptu M. Toni, Kasat Sabhara AKP Mulyadi, Kapolsek Padang Cermin AKP Darwin, S.H, Danramil 0421 Lamsel Kapt Inf. Paino, Camat Padang Cermin Sdr. Darsoyo S.E, M.M, Kepala Desa Way Urang Bapak Harudin, Pengurus Masjid Nurul Iman Dusun Induk Bapak Abdurrahman, Lima (5) KUPTD Bunut, Pacer, Maja, Hanura, Punduh Pedada, Bhabinkamtibmas Desa Way Urang Bripka Rifki Juanda dan Personil Polsek Padang Cermin, Polres Pesawaran.

Sebagai pelaksana Vaksinasi diketuai oleh Dr. Ratna Minanda Fitryani selaku Paur Dokkes Polres Pesawaran bekerja sama dengan Puskesmas Padang cermin, Puskesmas Maja, Puskesmas Bunut, Puskesmas Punduh Pedada dan Puskesmas Hanura Kabupaten Pesawaran.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pesawaran didampingi Bupati Pesawaran juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) secara simbolis PPKM Mikro kepada Masyarakat terdampak Covid-19 berupa Sembako sebanyak 50 paket, masing-masing paket berisi, Beras 5 Kg, Minyak Makan 1 liter, Gula putih 1 Kg, Mie Intans 5 Bungkus, Teh Sariwangi 1 kotak.

“Dalam percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju agar Kabupaten Pesawaran terbebas dari penyebaran Virus Covid-19 dan diharapkan Bansos tersebut dapat bermanfaat pada masa pandemi yang saat ini masih terjadi,” Kata Kapolres.

“Semoga Santriawan dan Santriwati, Pengurus Pondok/Masjid dan warga sekitar yang telah menjalani Vaksinasi dapat memahami pentingnya Kesehatan, supaya Sehat dan dapat terhindar dari wabah Covid-19, serta membentuk Herd Immunity bisa terbangun,” Tambahnya.

Seluruh rangkaian kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, “Alhamdulillah hingga sore hari ini kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, sebanyak 1.593 Santriawan dan Santriwati, Pengurus Pondok/Masjid dan warga sekitar telah menjalani Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia,” Terangnya.

“Ayo…!!!, Sukseskan Vaksinasi, untuk membangun Herd Immunity yang kuat, yakin dan percayalah Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” Tutupnya.

( Oby )