Dua Paskibraka Asal Bogor Dapat Beasiswa Pancakarsa Dari Bupati Ade Yasin

CIBINONG, (TB) – Dua orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang harumkan nama Kabupaten Bogor di tingkat Nasional dan Provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan berupa beasiswa Pancakarsa, tabungan, dan uang saku dari Bupati Ade Yasin di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Senin (23/8).

Adalah Dika Ambiya Rahman, Paskibraka asal Kecamatan Cijeruk mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Nasional dan Ula Nisrina Paskibraka asal Kecamatan Klapanunggal mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat. Keduanya hadir didampingi orang tua dan Camat masing-masing.
Dalam kesempatan itu Bupati Ade Yasin mengatakan, hari ini saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Kabupaten Bogor bangga atas terpilihnya dua Paskibraka putra daerah yang bertugas mengibarkan bendera di Istana Presiden dan di tingkat Provinsi Jawa Barat. Jadi hari ini kita mengapresiasi prestasi mereka, karena keduanya sudah mengharumkan nama Kabupaten Bogor.
“Hari ini kita memberi apresiasi, selain ucapan terima kasih, kita juga memberikan sedikit bekal berupa uang saku, tabungan dari BPR Parung Panjang, serta beasiswa Pancakarsa. Kita siapkan beasiswa Pancakarsa untuk mereka berdua, jadi ketika lulus sekolah mereka sudah dijamin dengan beasiswa Pancakarsa,” kata Ade.
Ade menambahkan, dengan beasiswa Pancakarsa, nanti ketika mereka masuk perguruan tinggi, dari awal sampai selesai semua biaya akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Bogor. Kalaupun yang bersangkutan lulus di Akademi Kepolisian (Akpol), beasiswa tetap akan diberikan.
“Kita hanya bisa memberikan sedikit, tapi mudah-mudahan ini berarti. Semoga banyak juga prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh putra-putri Kabupaten Bogor lainnya yang berprestasi, baik di tingkat internasional, nasional, provinsi dan di daerahnya masing masing,” terang Ade. (Sto/Red)