Polres Pesawaran gelar Patroli Skala Besar

PESAWARAN, (TB) – Polres Pesawaran gelar Patroli Skala Besar yang serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia. Patroli ini diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Halaman Apel Mapolsek Gedung Tataan, Jumat (23/7/2021) malam.

Patroli skala besar ini dilakukan oleh sebanyak 170 petugas gabungan terdiri dari 156 personel Polri, TNI 4 personel dan Sat Pol PP 10 personel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, S.H, SI.k, M.M, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran dan seluruh Personil Perwira dan Bintara Polres Pesawaran.

Untuk rangkaian kegiatan tersebut dengan melakukan edukasi dan pemahaman akan penanganan Covid-19, berikut pemberian Bansos kepada para Pedagang, Tukang Ojek dan Masyarakat disepanjang jalan lintas barat Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H menyampaikan, apel digelar dalam rangka Cipta Kondisi Harkamtibmas sekaligus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 sebagaimama instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Jumat Sore.

Kapolres menerangkan, angka penyebaran Covid-19 begitu cepat, ini yang menjadi perhatian dari Pemerintah pusat maupun daerah. Dengan kondisi ini, semua elemen kita harapkan partisipasinya mulai dari masyarakat dan diri kita sendiri, “Maka malam ini kita lakukan Patroli Skala Besar yang dilaksanakan secara serentak dan melibatkan berbagai pihak dan instansi lain,” katanya.

Lanjut Kapolres, Patroli ini kita laksanakan secara Persuasif dan Simpati dimana sasaran kita adalah tempat-tempat yang dapat terjadi kerumunan yang beresiko terjadinya penularan Covid-19.

Kapolres menambahkan, kita hadir bersama-sama memberikan edukasi dan dukungan. Disini kami sudah menyiapkan Bantuan Sosial untuk saudara kita yang berpengasilan harian berupa bahan sembako, “Selain memberikan dan menyalurkan bantuan sosial, kita juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada Pedagang atau  Masyarakat dengan menghimbau untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap menjaga 5M,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, pelaksanaan Patroli Skala Besar ini diawali dari Polsek Gedung Tataan kemudian berangkat menuju ke 3 lokasi yakni dari perbatasan Gading Rejo sampai Bandar Lampung tepatnya diseputaran Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Gedung Tataan Simpang Tugu Pengantin, Jalinbar Negeri Sakti dan Jalan Raya Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Dengan melakukan edukasi, penyaluran Bansos, Pembinaan dan Memberikan semangat kepada mereka akan pentingnya Kesehatan mulai dari diri sendiri, “Kita harapkan Patroli ini bisa dilaksanakan dengan tertib dan Bansos bisa tepat sasaran,” ungkapnya.( Oby )