Pelaksanaan Betonisasi Jalan Desa Cimande Hilir Diduga Tidak Transparan

CARINGIN, (TB) – Betonisasi Jalan Desa Cimande Hilir Kecamatan Caringin sepanjang 1.300 M2, lebar 2, 5 M2 dan ketebalan 0, 15 M2 dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Bogor (Samisade) tahun 2021 diduga pada pelaksanaannya tak transparan.

Pasalnya sarana jalan desa, tepatnya di Kp. Bojong Menteng RT. 07/ RW. 01 yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cimande Hilir dengan lama pengerjaannya 3 bulan kalender kerja itu, berdasarkan hasil pantauan yang sempat di himpun awak media di lapangan, tak jelas Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan Besteknya.

Sementara itu, Kepala Desa Cimande Hilir, Yudistira, ketika di konfirmasi di kantornya, terkesan mengelak untuk di konfirmasi tentang penggunaan dana Samisade tersebut.

” Masalah penggunaan dana Samisade, silakan saja hubungi Sekdes dan Ketua TPK, kalau saya tidak mau komentar, takut menjadi fitnah,” ketus Kades.

Akan tetapi sangat di sayangkan, ketika hal itu akan di konfirmasi ke Sekdes dan Ketua TPK, kedua orang tersebut tidak berada di tempat, sehingga tidak berhasil dimintai tanggapannya.

Sejumlah sumber yang berhasil di hubungi, sangat menyayangkan statemen Kades seperti itu, padahal pengguna dan penanggung jawab dana itu adalah Kades, ucap sumber itu.

Sumber lain menghimbau Instansi/ Lembaga terkait Pemkab Bogor agar penyaluran dana Samisade, harus di awasi secara ketat, sehingga dana itu, tidak di selewengkan oleh oknum tertentu di lapangan. (Mz/ Team)