Pemkab Bogor Lakukan Penandatanganan Kerjasama Dengan Pangdam III Siliwangi, Ini Tujuannya

CIBINONG, (TB) –  Bupati Bogor Ade Yasin lakukan Penandatanganan Kerjasama (MOU) dengan Pangdam III Siliwangi, di Aula Pendopo Bupati Bogor,Rabu (14/7).

Ade Yasin mengatakan, penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan untuk mendorong percepatan pembangunan infastruktur 33 jembatan gantung yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan infrastruktur desa yang memadai untuk menunjang peningkatakan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan.

“Untuk itu menyediakan fasilitas infrastruktur wilayah seperti jembatan di pedesaan ini jadi salah satu program strategis untuk mendorong pembangunan daerah Kabupaten Bogor. Target ada 215 jembatan yang akan dibangun hingga tahun 2023, Alhamdulilah di tahun 2020 sudah dibangun 6 jembatan, untuk tahun ini sebanyak 33 jambatan gantung sisanya akan dilanjutkan sampai dengan tahun 2023,” ungkap Bupati Bogor.

Ade Yasin menyatakan, Memorandum of Undestanding (MoU) merupakan wujud sinergi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan TNI dalam membangun daerah. Dirinya juga sangat berterima kasih atas kontribusi TNI dalam mendorong pembangunan daerah Kabupaten Bogor baik dalam penanganan bencana alam maupun non alam di Kabupaten Bogor.

“Semoga kerjasama dan kolaborasi ini bisa terus terjaga dengan baik, sebagai sumber kekuatan dalam membangun stabilitas daerah Kabupaten Bogor yang maju, aman, damai dan kondusif. Terlebih saat ini kami mempunyai program semangat Gerak Cepat (Gercep) sehingga sinergi ini sangat kita butuhkan agar pembangunan 33 jembatan mampu berjalan dengan lancar, efektif, efisien dan selesai tepat waktu,” tambahnya.

Selanjutnya, Pangdam III Siliwangi, Mayor Jendral TNI Nugroho Bumi Iriyanto mengatakan, sangat mengapresiasi kepada Bupati Bogor, Ade Yasin atas kepercayaan yang diberikan kepada pihak Kodam III Siliwangi melalui perjanjian kerjasama pembangunan jembatan rawayan yang akan dibangun di berbagai daerah Kabupaten Bogor.

“Kepercayaan ini sungguh sangat berharga sebagai bukti jalinan kerjasama yang telah terbangun selama ini antara Kodam III Siliwangi dan Pemda Kabupaten Bogor. Saya berharap penandatanganan perjanjian kerjasama ini menjadi momentum penting yang monumental dalam mengakselerasikan program pembangunan infrastruktur jembatan dan transportasi di wilayah Kabupaten Bogor dalam membuka wilayah dan memberikan akses mobilitas masyarakat untuk meraih kehidupan yang lebih baik, maju, dan sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, terbukanya infrastruktur wilayah dapat mendorong dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor, serta dapat menjadi potensi beragam dalam menguatkan ruang wilayah untuk kepentingan pertahanan darat di wilayah Kodam III Siliwangi. Pertahanan wilayah yang kuat akan berkontribusi terjaminnya pelaksanaan program pembangunan nasional di segala bidang kehidupan.

“Oleh karena itu kami akan berupaya mengerahkan segala sumber daya yang ada baik SDM, sarana dan prasarana, teknologi infrastruktur, serta pengalaman yang dimiliki berkaitan konstruksi jembatan gantung/rawayan untuk mewujudkan pembangunan jembatan dengan kualitas konstruksi yang terbaik,” imbuhnya. (Red)