Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji Gelar Bimtek Menjahit.

Tugas Bangsa.co, Mesuji –

Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji melakukan Bimtek kepada 30 peserta penjahit yang berasal dari 7 Kecamatan, di Kabupaten Mesuji. (24/6/2021).

Pada kegiatan bimtek ini, peserta dilatih menjahit dengan menggunakan mesin jahit secara profesional.

Menurut Desriyanto, Kasie Industri Rumah Tangga Kreatif, Bidang Industri Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji mengungkapkan bahwa Bimtek ini diperuntukkan untuk para wanita yang berminat untuk berlatih menjahit.

Menurut Desriyanto, tujuan bimtek ini agar mereka nantinya bisa menjahit secara mandiri dan punya usaha. Agar nantinya usaha menjahit ini dapat dijalankan sebagai usaha utama maupun usaha sampingan. Apalagi disaat pandemi ini diharapkan para Penjahit mampu menambah pendapatan.

Pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan ibu-ibu supaya nantinya mereka punya konveksi. Konveksi yang bisa membuat bantal kursi, tutup kursi, sarung meja, dan pakaian.

Pada kegiatan bimtek ini para peserta dilatih oleh penjahit profesional yang sudah lama menggeluti bidang usaha konveksi di Kabupaten Mesuji.

Bimtek ini juga tujuannya untuk meningkatkan minat anak muda untuk memiliki usaha sendiri. Melatih peserta untuk memiliki bekal dalam mengembangkan kemampuan mereka. “Agar mereka setelah menikah bisa memiliki usaha sendiri,” ujar Desriyanto.

Menurut Siti (40) salah satu peserta bimtek dari Desa Aji Jaya, Kecamatan Simpang pematang mengungkapkan kegiatan bimtek ini sangat diperlukan karena dengan kegiatan ini bisa bertemu dengan teman-teman penjahit, dapat ilmu dan meningkatkan keterampilan menjahit. Pelatihan menjahit ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 24 juni sampai dengan 25 juni 2021. (irwansyah)