PWI Kabupaten Mesuji Gelar Rapat Perdana

MESUJI, (TB) –Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji menggelar rapat perdana sejak kepengurusan masa bakti 2021-2024 dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi tanggal 28 April lalu.

Rapat perdana tersebut dipimpin langsung oleh ketua PWI Mesuji Apriadi, SE di kantor PWI desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya jumat  (05/06/2021).

Ketua PWI Mesuji Apriadi mengatakan bahwa rapat perdana tersebut selain untuk  mendengarkan  laporan  Ketua Panitia Konferkab IV PWI Mesuji yang sudah dilkasanakan, juga membahas beberapa program dan agenda kegiatan PWI  yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Rapat perdana tersebut  selain   dihadiri Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) juga dihadiri Dewan Penasehat (Wanhat) Juan Santoso Situmeang,Nara Sukarna,juga dihadiri Bidang Literasi dan Media Online Erwin Efendi,sekaligus  pemaparan  program kerja bidang Literasi  dalam waktu dekat yang akan segera dilaksanakan.

“Ya hari ini ada beberapa hal yang akan saya sampaikan terkait program kerja PWI,disini juga saya mau mendengar masukan saran serta program-program kerja dari masing-masing Seksi atau bidang serta laporan keuangan dari ketua panitia Konferkab IV  PWI Mesuji yang sudah dilasanakan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sementara itu terkait Program Literasi Erwin mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI untuk membantu dan mensukseskan Program yang akan dilaksanakan tanggal 8 juni 2021.Dalam rapat itu juga di tunjuk dan disepakati 6 orang dari PWI Mesuji untuk pendampingan pada acara  Workshop Kehumasan yang  bekerjasama dengan Dispusar, Diskominfo, Bagian  Prokompim dan PWI Kabupaten Mesuji.

“Ya Program tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada peserta terkait penangkal berita bohong, serta untuk memaksimalkan media sosial dan memahami Undang-undang pers serta kode etik jurnalistik,sedangkan untuk peserta yaitu dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Mesuji,” terangnya.

Dikatakannya Workshop tersebut akan menghadirkan Nara sumber dari Kementrian Kominfo dan Dari PWI Provinsi Lampung yang akan dilakukan secara daring.”Terkait pendampingan ada 6 orang yang hari ini disepakati yaitu Ketua PWI Apriadi,You Ekli,Juan Santoso Situneang,Ridwan Anas,Misdi dan Nara Sukarna,”imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Juan Situmeang berharap PWI bisa berkiprah lebih baik lagi kedepannya,selain itu dia meminta anggota PWI untuk bisa mentaati AD/ART organisasi,artinya anggota tidak perlu kuantitas tapi yang diperlukan kualitas.

“Ini jadi catatan bidang orgnisasi kita anggota berikisar 50 orang tapi nyatanya dalam rapat hanya dihadiri tidak sampai setengahnya.Kita tidak perlu anggota banyak sedikit tapi berkualitas itu lebih baik dari pada banyak hanya numpang nama di PWI,nantinya tolong berikan teguran bagi kawan-kawan yang tidak mau ikut rapat lebih dari sekali,berikan teguran dan sangsi,” pungkasnya (Irwansyah