KIM Plus Terjadi di Pilkada Kabupaten Bogor. Patut Ditunggu Siapa Lawan Tanding Rudy-Jaro Ade

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Sah.! 8 (Delapan) Partai Politik resmi usung Rudy Susmanto dan Ade Ruhendi (Jaro Ade) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor di Pilkada Kabupaten Bogor Tahun 2024.

Kepastian itu disampaikan oleh Iwan Setiawan selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor dalam acara deklarasi di Hotel Harris Cibinong City Mall (CCM), Rabu 28 Agustus 2024.

“Pada hari ini seluruh partai yang hadir sudah menyerahkan dan memperlihatkan B1 KWK nya yang Alhamdulillah usungan Calon Bupati dan Wakil Bupatinya sama yaitu untuk Calon Bupatinya Rudy Susmanto dan Calon Wakil Bupatinya Jaro Ade,” Kata Iwan Setiawan.

Untuk statement calon Bupati lanjut Iwan, nanti akan disampaikan melalui timnya. Intinya sambung Iwan, hari ini semua partai yang hadir sepakat untuk mengusung calon Bupati Rudy Susmanto dengan sikap menerima Jaro Ade (Ade Ruhendi) sebagai Calon Wakil Bupatinya, tegas Iwan Setiawan.

Dengan bergabungnya 8 Partai politik yang memiliki kursi parlemen di DPRD Kabupaten Bogor ini praktis hanya menyisakan satu partai politik saja yakni PDI-P yang tidak ikutan mendukung duet Rudy Susmanto Jaro Ade.

Untuk diketahui beberapa jam sebelumnya Bakal Calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto menyampaikan, jika dirinya telah menerima surat rekomendasi dari DPP partai Gerindra berupa B1-KWK pada Selasa malam, 27 Agustus 204.

“Tadi malam saya sudah menerima surat B1-KWK dari DPP partai Gerindra yang isinya memutuskan saya sebagai calon Bupati Bogor dan Bapak Ade Ruhendi sebagai wakil Bupati Bogor,” terang Rudy Susmanto.

Dan pertemuan hari ini di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Bogor bersama tJaro Ade guna membahas langkah-langkah kedepannya.

“Pembahasan kita tadi dengan Jaro Ade, membahas soal Koalisi Indonesia Maju (KIM), maupun KIM plus. Dan tadi sudah kita komunikasikan bersama, supaya nantinya visi dan misi kita membangun kabupaten Bogor kedepan dapat satu frekuensi,” jelas Rudy Susmanto.

Dengan bergabungnya delapan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo Gibran di Pilpres lalu ditambah dengan beberapa partai lainnya seperti PKS, Nasdem dan PKB, maka dipastikan KIM Plus terjadi di Pilkada Kabupaten Bogor dengan hanya menyisakan satu partai politik lagi yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Patut ditunggu, siapa yang akan jadi lawan tanding pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Rudy Susmanto – Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor yang pendaftaran di KPU hanya menyisakan satu hari lagi. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *