Danyonif 9 Marinir Menghadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pesawaran

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menghadiri Pengukuhan Paskibraka kabupaten Pesawaran dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79 yang dilaksanakan di GSG Pemkab Pesawaran Lampung, Kamis (15/08/2024).

Prosesi pengukuhan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pesawaran yang di nyanyikan dengan haru dan khidmat. Prosesi Pengukuhan tersebut di Pimpin langsung oleh Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K., S.T., M.Tr.I.P., sebagai bentuk penghargaan atas pengesahan Tim Paskibraka yang berhasil di tunjuk untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024.
Dalam pengukuhan tersebut putra/i prajurit Marinir ikut terpilih dalam menjadi tim Paskibraka Kabupaten Pesawaran.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menyampaikan,
” Selamat kepada putra/i prajurit Marinir yang terpilih menjadi Paskibraka serta rangkaian prosesi Pengukuhan Paskibraka yang dilaksanakan adalah rangkaian kegiatan penghormatan atas terpilihnya muda mudi Bangsa dari Sekolah – sekolah setempat sebagai Tim Paskibraka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79,” Katanya.

Danyonif 9 Marinir juga berpesan kepada Tim Paskibraka yang terpilih agar tetap jaga kekompakan dan tetap semangat,
” Suatu kehormatan yang harus di pegang teguh dan sebagai cerminan Generasi Bangsa yang Unggul dalam mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam Upacara nanti,” Ucap Danyonif.

(Oby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *