Turnamen Trofeo HUT RI ke 78, Kecamatan Sukaraja Jaga Silaturahmi dan Keguyuban Antar Perangkat Desa

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Menyambut HUT RI ke 78, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor mengadakan berbagai event menarik diantaranya, Turnamen Bola Trofeo Kecamatan Sukaraja Cup yang diikuti 13 desa se – Kecamatan Sukaraja.


Camat Sukaraja, Ria Marlisa mengatakan, turnamen bola trofeo tersebut merupakan inisiasi dari para kepala desa agar selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan serta keguyuban antara desa.

Kerana kata dia, turnamen itu tidak hanya diikuti oleh perangkat desa saja tetapi keseluruhan dari lembaga desa.

“Jadi kegiatan ini itu untuk kekompakan dan keguyuban antar desa akan selalu terasa dan juga kekompakan antar pihak kecamatan baik dari perangkat kecamatan dan perangkat desa akan lebih kompak lagi, itu lah tujuan saya mengadakan kegiatan ini untuk lebih meningkatkan kekompakan antar instansi di kecamatan Sukaraja,” ujarnya, Selasa (15/08/23).

Ia menyampaikan bahwa dalam event 17 Agustus itu, bukan hanya turnamen bola saja, ada juga beberapa kegiatan yang diikuti semua perangkat desa seperti, lomba tumpeng, lomba fashion show dan lomba kebersihan tingkat desa serta lomba pos kamling terbaik.

“Kalo untuk lomba kebersihan tingkat desa memang sudah rutin melaksanakan setiap tahun. Ini melakukan peningkatan untuk desa menunjukkan yang sadar akan kebersihan tentu akan meningkatkan pelayanan masyarakat juga,” katanya.

“Jadi 13 desa semua mengikuti perlombaan kebersihan begitu juga lomba pos kamling,” terangnya.

“Kenapa pos kamling, karena kami berharap dilomba pos kamling ini akan meningkatkan linmas itu akan semangat untuk bekerja, kalo posnya bagus pasti linmas juga akan meningkatkan kinerjanya. Saya berharap linmasnya akan semangat untuk kerja makanya kami adakan lomba pos kamling terbaik desa,” sambungnya.

Sebelum di adakan kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan TNI Polri untuk tetap kondusif dan tertib dalam mengadakan event.

“Kami juga menjaga kegiatan ini agar tetap kondusif dalam pelaksanaan diikuti dengan aturan aturan yang berlaku dan itu bekerjasama dengan danramil dan Kapolsek juga ikut serta dalam membuat job desk sehingga kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan tertib,” tuturnya.

Ria Marlisa berharap dengan terselenggaranya acara tersebut bisa lebih meningkatkan kekompakan bisa lebih melayani masyarakat karena sudah terjalin kekompakan dan keguyuban.

“Mudah-mudahan akan berlangsung di tahun tahun berikutnya,” ungkapnya. Adv (Abdul manan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *